Selamat Datang di Website Resmi Pusat Unggulan IPTEK Ikan Hias     Jam layanan laboratorium uji (Senin-Kamis: 07.30-14.30 WIB) dan Jumat (08.00-15.00 WIB)     Dirgahayu Republik indonesia     Selamat Kepada Dr. Nina Meilisza S.Pi, M.Si Sebagai Pemakalah Terbaik Seminar Hasil Riset Perikanan Tahun 2019


Ikan hias di Indonesia memang berkembang cukup pesat dan beragam. Balai Riset Budidaya Ikan Hias (BRBIH) menjadi salah satu rujukan pembelajaran dan sharing knowledge tentang ikan hias, seperti beberapa hari ini BRBIH menerima kunjungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. 

Pada kunjungan tersebut Ibu Mustika selaku Kepala Seksi Pemasaran, Promosi dan Investasi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi bersama para staff, diterima langsung oleh Kepala BRBIH, Dr. Idil Ardi, Kepala Seksi Pelayanan Teknis Endah Susiyanti, SP dan Kepala Subbag Tata Usaha Armin Hidayat serta peneliti Dr. M. Yamin dan staff pelayanan teknis.

Kepala BRBIH menyampaikan mengenai produk yang ada di BRBIH selain ikan hias, diantaranya hasil riset yang baru saja di launching.  Produk tersebut adalah Supergold (suplemen pakan ikan hias ), Ashanti (pakan untuk meningkatkan kualitas warna ikan hias), O’fish dokter (kit pendeteksi karatenoid) dan herba aquatic (big data tanaman hias air). Pada kesempatan tersebut juga Kasie Yantek BRBIH menyambut baik kedatangan tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pemrov Jambi, yang dilanjutkan dengan persentasi dari Dr. M. Yamin

Sebanyak 6 orang pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi yang melaksanakan magang di BRBIH juga melihat langsung proses perbenihan ikan hias serta keknologi budidaya yang ada di BRBIH.